Terimakasih atas Koreksi dalam Penerjemahan....!
Assalamu'alaikum Wr. Wb....!

Rabu, 01 Desember 2010

Penolakan

الرَّفَضُ

إِِذَا نَحْنُ فَضَّلْنَا عَلِيًّا فَإِنَّنَا

رَوافِضُ بالتَّفْضِيْلِ عِنْدَ ذِيْ الْجَهْلِ

وَ فَضْلَ أَبِيْ بَكْرٍ إِذَا مَا ذَكَرْتُهُ

رُمِيْتُ بالنُّصْبِ عِنْدَ ذِكْرِيْ لِلْفَضْلِ

فَلاَ زِلْتُ ذَا رُفْضٍ وَ نُصْبٍ كِلاَهُمَا

بِحُبِّهِماَ حَتَّى أُوَسَّدَ فِي الرَّمْلِ

قَالُوا تَرَفَّضْتَ! قلتُ كَلاَّ

مَا الرُفْضُ دِيْنِيْ وَ لاَ اعْتِقَادِيْ

وَ لَـكِنْ تَوَلَّيْتُ دُوْنَ شَكٍّ

خَيْرَ إِمَامٍ وَ خَيْرَ هَـادِيِ

إنْ كَـانَ حُبُّ الوَصِيِّ رَفْضًا

فَـإِنَّنِيْ أَرْفَضُ اْلعِبَادِ


Penolakan
  1. Jika kami mengutamakan Ali, maka kami…
    dituduh Rawafidh menurut orang yang jahil.
  2. Dan keutamaan Abu Bakar bila ku sebut…
    aku dituduh nashibi ketika aku menyebutnya.
  3. Maka aku senantiasa di antara keduanya; rafdh dan nushb.
    Dengan mencintai keduanya sehingga aku dibaringkan diliang kubur.
  4. Mereka berkata; kamu telah berfaham Rafdh! Aku berkata: Tidak!
    Kerafidhian bukan agamaku dan bukan keyakinanku.
  5. Akan tetapi aku tanpa ragu berwilayah….
    kepada sebaik-baik Imam dan sebaik-baik pemberi petunjuk.
  6. Jika mencintai washi (Ali) itu kerafidhian…
    maka ketahuilah bahwa aku paling rafidhinya manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...!