Terimakasih atas Koreksi dalam Penerjemahan....!
Assalamu'alaikum Wr. Wb....!

Rabu, 15 Desember 2010

Aku Berteman Manusia


صَحِبْتُ أُنَاساً

إنِّيْ صَحِبْتُ أُنَاساً مَا لَهُمْ عَدَدُ      
وَكُنْتُ أَحْسبُ أنِّيْ قَدْ مَلأَتُ يَدِي
لَمَّا بَلَوْتُ أخِلاَّئِيْ وَجَدْتُهُمُ          
كَالدَّهْرِ فِي اْلغَدَرِ لَمْ يَبْقُوْا عَلَى أَحَدِ
إِنْ غِبْتُ فَشَرُّ النَّاسِ يَشْتِمُنْيِ       
وَإِنْ مَرِضْتُ فَخَيْرُ النَّاسِ لَمْ يَعُدِ

وَإِنْ رَأَوْنِيْ بِخَيْرٍ سَاءَهُمْ فَرْحِيْ   
وَإِنْ رَأَوْنِيْ بِشَرٍّ سُرُّهُمْ نَكَدِيْ


Aku Berteman Manusia
  1. Aku telah berteman dengan manusia yang banyak jumlahnya
    Dan ku kira aku sudah menjalin hubungan dengan baik.
  2. Namun saat ku uji kawan-kawanku ternyata mereka berkhianat
    Ibarat suatu masa berlalu tidak meninggalkan apa pun.
  3. Apabila aku menjauhi mereka, yang paling buruk dari mereka mencaciku
    Apabila aku sedang sakit, yang paling baik dari mereka tak menengokku.
  4. Apabila mereka melihatku beruntung, keberuntunganku menyusahkan mereka
    Apabila mereka melihatku celaka kesusahanku menyenangkan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...!