Terimakasih atas Koreksi dalam Penerjemahan....!
Assalamu'alaikum Wr. Wb....!

Rabu, 15 Desember 2010

Cita-Citaku


هِمَّتِيْ

أَمْطِرِيْ لُؤْلُؤَاًجْبَالَ سَرْنَدِيْـ         
ـبَ وَفِيْضِيْ آبَارَ تَكْرُوْرَ تِبْرَا
أَنَا إنْ عِشْتُ لَسْتُ أعْدَمُ قُوتاً      
وَإِذَا مِتُّ لَسْتُ أعْدَمُ قَبْرَا
هِمَّتِيْ هِمَّة ُ اْلمُلُوْكِ وَنَفْسِيْ       
 نَفْسُ حُرٍّ تَرَى الْمَذَلَّة َ كُفْرَا

وَإِذَا مَا قَنَعْتُ بِاْلقُوْتِ عُمْرِيْ     
فَلِمَاذَا أَزُوْرُ زَيْداً وَعَمْرَا


Cita-Citaku
  1. Wahai gunung-gunung Sarandib jatuhkanlah hujan mutiara
    Wahai sumur-sumur Takora banjirkanlah emas-emasmu.
  2. Apabila aku hidup, aku tidak khawatir makan
    Apabila aku mati, aku tidak khawatir tanah kubur.
  3. Cita-citaku adalah cita-cita para raja
    Dan jiwaku adalah jiwa merdeka yang sangat benci terhadap kehinaan. 
  4. Apabila aku tidak merasa puas dengan makanan selama hidupku
    Kenapa aku menengok Si Zaid dan si Umar ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wassalamu'alaikum Wr. Wb...!